liga88

Anthony Martial yang Berjodoh dengan Nomor Punggung 9

Anthony Martial yang Berjodoh dengan Nomor Punggung 9

Wartawanbola – Laga Manchester United melawan Chelsea menjadi ‘debut’ bagi Anthony Martial dengan nomor punggung baru. Pemain asal Prancis itu kembali memakai nomor punggung 9 di United.

Duel Manchester United vs Chelsea digelar pada Minggu (11/8/2018) malam WIB di Old Trafford. Pada laga pekan pertama Premier League musim 2019/2020 ini, Setan Merah menang telak dengan skor 4-0.

Tiga dari empat gol United dicetak pada babak kedua, masing-masing lewat sentuhan Anthony Martial, Marcus Rashford dan Daniel James. Satu gol di babak pertama dari penalti Rashford.

Pada laga ini, Martial tampil cukup bagus dan mencuri perhatian. Dengan nomor punggung ‘baru’, dia bermain apik.

Anthony Martial dan Nomor Punggung yang Dipakainya

Pada tahun 2015 lalu, Manchester United membeli Anthony Martial dengan harga 50 juta euro dari AS Monaco. Saat itu, dia langsung memakai nomor punggung 9, yang kebetulan memang sedang kosong.

Martial pun langsung menebar kesan positif. Pada laga debutnya dengan memakai nomor punggung 9, dia mampu mencetak gol pada laga kontra Liverpool. Martial membantu United menang dengan skor 3-1 atas Liverpool.

Musim 2015/16 pun berjalan cukup mulus bagi Anthony Martial. Dia mampu mencetak 11 gol sepanjang musim di Premier League. Bagi eks pemain Lyon, itu adalah catatan gol terbaiknya sampai musim 2018/19 lalu.

Martial hanya satu musim saja memakai nomor punggung 9. Pada musim 2016/17, ada Zlatan Ibrahimovic datang dan langsung merebut nomor punggung 9. Martial lalu pindah ke nomor punggung 11 pada musim ini.

Pada musim 2016/17, Anthony Martial hanya mencetak empat gol saja. Satu musim kemudian, dia mencetak sembilan gol. Dan, pada musim 2018/19 lalu, pemain 23 tahun mencetak 10 gol di Premier League.

Anthony Martial Kembali ke Nomor Punggung 9

Pada musim 2018/19 lalu, Anthony Martial masih memakai nomor punggung 11. Pasalnya, nomor 9 menjadi milik Romelu Lukaku. Kini, Lukaku sudah pindah ke Inter Milan dan Martial pun mengambil nomor punggung 9.

Seolah mengulang apa yang terjadi pada tahun 2015 lalu, Martial kembali tampil apik pada laga perdanya dengan balutan nomor punggung 9. Dia langsung mencetak gol ke gawang Chelsea.

Gol ke gawang Chelsea pun seolah menjadi pembuktian bagi Anthony Martial. Sebab, performanya pada musim 2018/19 kerap dinilai tidak konsisten.

Pada musim 2019/2020 ini, Martial sepertinya bakal menjadi pilihan utama di lini serang United. Dia akan menjadi andalan di sisi kiri atau sebagai penyerang tengah saat Marcus Rashford tidak bisa bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!