liga88

Guardiola Akui Awalnya Sempat Meragukan David Silva

Guardiola Akui Awalnya Sempat Meragukan David Silva

Guardiola Akui Awalnya Sempat Meragukan David Silva

Wartawanbola – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengakui bahwa awalnya dirinya sempat meragukan kemampuan David Silva untuk bisa sukses di Premier League.

David Silva yang musim ini menjadi kapten bakal melakoni laga ke-400 berseragam Manchester City jika ia dimainkan dalam laga melawan Bournemouth, Minggu (25/8/2019) besok.

Musim 2019-20 akan menjadi tahun terakhir David Silva memperkuat Manchester City, klub yang ia bela sejak digaet dari Valencia pada 2010 silam.

Pengakuan Guardiola

Bersama Manchester City, David Silva sukses mempersembahkan berbagai gelar, termasuk empat trofi Premier League. Guardiola pun mengaku salah menilai Silva.

“Ya, saya termasuk [yang berpikir Silva akan kesulitan di Inggris]. Saya rasa itu karakternya. Bukan melulu soal bergerak di ruang sempit, tapi ia juga pesaing yang berat,” ungkap Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

“Dengan kualitas spesifik yang ia miliki, bisa bertahan di Premier League dalam jangka waktu yang lama bukanlah hal mudah. Dan ia melakukannya. Dia harus bangga dengan apa yang sudah ia perbuat,” imbuhnya.

“Dia adalah pemain yang mengandalkan teknik, bukan seorang box-to-box, dan saya menilai Premier League dari luar, saya berpikir dia akan kesulitan. Namun saya senang saya salah,” tukasnya.

Pujian Guardiola

Guardiola tak sungkan untuk melontarkan pujian setinggi langit terhadap David Silva. Menurutnya, tak mudah bermain konsisten selama 10 musim di satu klub yang sama.

“Memainkan 400 laga berarti terjadi bertahun-tahun, banyak momen buruk, momen baik, dari hari ke hari, pekan ke pekan. Saya sungguh mengaguminya,” tutur Guardiola.

“Selamat. Bagi suporter City, termasuk saya, sebuah keistimewaan bisa melihat apa yang sudah ia lakukan di klub ini. Semoga di musim terakhirnya, ia bisa membantu kami meraih sesuatu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!