liga88

Memiliki Lionel Messi adalah Sebuah Keuntungan

Memiliki Lionel Messi adalah Sebuah Keuntungan

Wartawanbola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valderde, sudah berulang kali menyatakan pujiannya kepada sang bintang, Lionel Messi. Namun sepertinya ia masih belum puas untuk melakukannya.

Baru-baru ini, Valverde menyatakan dukungannya kepada Messi untuk meraih gelar trofi Ballon d’Or 2019. Menurutnya, pria berkebangsaan Argentina itu pantas mendapatkannya kendati gagal mempersembahkan gelar Liga Champions.

Pujiannya kembali terlontar usai Barcelona menghadapi Atletico Madrid di ajang La Liga pada Senin (2/11/2019) dini hari tadi. Bertandang ke Wanda Metropolitano, Barcelona menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Barcelona dipersembahkan Messi. Dan hasilnya, Barcelona sukses mempertahankan posisi puncak klasemen dari ancaman Real Madrid yang sedang memantau dari peringkat kedua.

Pujian Valverde untuk Messi

Gol semata wayang tersebut seolah menjadi bukti bahwa Messi merupakan sosok pembeda yang dibutuhkan banyak klub. Valverde pun merasa bahwa Barcelona beruntung bisa memiliki pemain sekaliber dia.

“Dalam pertandingan yang seimbang dan berat, memiliki Leo selalu jadi keuntungan besar,” ungkap Valverde kepada awak media usai pertandingan, dikutip dari Goal International.

Kendati menguasai permainan, dengan penguasaan bola 67 persen, tak bisa dimungkiri bahwa Barcelona menderita di laga kali ini. Sebab mereka masih mendapatkan 17 tembakan yang dilepaskan oleh anak asuh Diego Simeone.

“Saya menyukai semuanya. Kami menderita di awal dan mendapatkan tiga poin. Kami tidak perlu memikirkan soal hal-hal buruk sekarang,” lanjutnya.

Soal Gerard Pique

Ada sedikit kekhawatiran bagi Barcelona dalam pertandingan tersebut. Menjelang pertandingan berakhir, Gerard Pique selaku kapten tim harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.

Valverde membuat publik bisa bernafas lega. Di kesempatan yang sama, ia menjelaskan bahwa kondisi Pique pasca ditarik keluar lapangan tidak berbahaya.

“Saya pikir dia baik-baik saja,” tambahnya. “Dia sebenarnya bisa melanjutkan permainan, namun alangkah baiknya untuk tidak memberinya resiko,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!